Jumat, 25 September 2015

Modifikasi Kawasaki KSR

Kawasaki KSR 2015, Semarang

Gaya Mungil Juragan Rehobat
Pemilik motor Kawasaki KSR yang telah berubah total ini adalah Sindu Andikara. Sebelumnya dia lebih dikenal dengan tim grasstrack Rehobat dengan pembalap senior Rizky HK yang tahun lalu menjadi juara nasional.
Kali ini dia coba bereksperimen dengan motor mungil keluaran Kawasaki yang mempunyai basic motor trail. Kawasaki KSR dipilih karena memang dia pingin tampil beda, mengingat masih jarang orang yang melakukan modif pada motor ini.
“Kita ingin tampil beda dengan memilih motor KSR dimana literatur modifnya masih terbatas,”beber pria yang bergerak diusaha ternak ayam ini.

Tidak ingin sembarangan dalam melakukan ubahan, dia gandeng modifikator yang memang sudah tidak asing dan sudah terbukti kualitasnya soal rancang bangun motor modif. Hendro dari Pap and Mam Modified yang ada di Kedung Mundu Raya, Semarang menjadi rujukan utama.

Konsep modifikasi yang disodorkan oleh modifikator ini adalah motor-motor street fighter dengan desain simpel. Yang pastinya komposisi, estetika dan kenyamanan menjadi poin utama dalam setiap ubahan yang dilakukan.

Untuk merubah dari basic motor trail menjadi sport street fighter, rangka menjadi bagian pertama yang harus disesuaikan. “Rangka bagian depan kita pertahankan sedangkan untuk sub frame kita desain ulang untuk menyesuaikan dengan buritan yang kita buat lebih nungging,”jelas sang modifikator.

Sedangkan untuk komstir dibuat ulang untuk menyesuaikan dengan ban yang lebih lebar. “Segitiga atas dan bawah kita rancang ulang untuk menyesuaikan dengan pemakaian ban tapak lebar,”sambung modifikator yang memilih sok USD untuk sok depan.
Selanjutnya untuk swing arm dibuat ulang menyesuaikan dengan dimensi motor. “Kita pakai swing arm custom yang telah kita sesuaikan dengan ukuran roda belakang sehingga tidak kedodoran dengan dimensi motor secara keseluruhan,”bebernya.
Tangki dibuat lebih berisi dengan pemakaian plat galvanis yang dilengkapi dengan sayap tangki terbuat dari bahan fiber. “Desain tangki dibuat sedemikian rupa sehingga pengendara merasa nyaman saat naik motor yang tidak terlalu tinggi ini,”tutupnya.        

Data Modifikasi :
Pelek         : Custom 300x14
Ban           : Swallow
Sok Depan     : USD
Tromol        : Klx
Monosok       : Ksr
Swing Arm     : Custom
Headlamp      : Byson
Setang        : Two Brother
Takometer     : Koso Rx2n
Knalpot       : Custom
Modifikator   : Pap & Mam Modified, Jl.Kedung Mundu Raya 20a, Semarang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar